Resiko Sakit Maag Pasca Lebaran

Hari Raya bagi umat muslim idul fitri telah berlalu lebih dari 10 hari. Namun perubahan kebiasaan setelah lebaran masih terasa hingga saat ini, salahsatunya pola makan kita sehari-hari.

Selamat bulan puasa, pola makan kita menjadi lebih sehat dan dari segi waktupun lebih menjadi lebih teratur. Namun, kebiasaan orang banyak jika hari raya tiba, pola makan cenderung menjadi berantakan lagi, tak sedikit juga orang-orang memakan mekanan yang berlebihan dan mengakibatkan terjadinya kerusakan pada tubuh kita.

Diantaranya penyakit maag yang sering terjadi dialamai setelah lebaran. Meskipun sudah makan teratur dan berobat, terkadang penyakir maag susah diobati secara total. Jika sedang kambuh, penyakit maag bisa sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Penderita sakit maag ini akan merasakan sakit dibagian perut sebelah kiri hingga ke ulu hati, rasa sakit ini bisa kambuh akibat penderita sakit maag telat makan. Namun, jika sakit maag sudah kronis, meskipun makan tepat waktu, sakit maag ini bisa kambuh kapan saja.

Jika sakit maag terjadi padamu setelah lebaran, jangan ragu untuk segera konsultasi dengan dokter terdekat untuk menghindari resiko sakit maag kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *